Selamat datang :)

ANDA MEMASUKI KAWASAN ORANG PINGGIRAN, YANG HANYA BISA MELIHAT, TANPA DIBERI KESEMPATAN UNTUK BERTINDAK.

Sabtu, 24 September 2011

Membaca Peluang Pasar

pada tulisan kali ini saya akan mencoba untuk membaca peluang pasar yang terdapat di sekitar jalan margonda, khususnya dekat kampus D universitas gunadarma.

Kampus sejuta umat, julukan ini sudah sangat melekat untuk universitas gunadarma yang mempunyai mahasiswa/i yang sangat banyak. yang menurut kabar burung kampus ini padat dikarnakan tidak ada batas kuota mahasiswa/i baru setiap tahunnya, tetapi itu baru kabar burung.
oke kita kembali ke pembahasan awal, jika dilihat dari tingginya tingkat aktifitas masyaraka di sekitar jalan margonda khususnya di dekat kampus D universitas gunadarma, maka membuat/mendirikan tempat untuk beristirahat atau bersantai adalah hal yang baik untuk memulai usaha, coba kita bayangkan dengan tingginya aktifitas masyarakat urban saat ini membuka suatu tempat untuk bersantai adalah peluang bisnis yang akan cukup menjanjikan. di tempat ini mungkin anda/para konsumen dapat 'bermalas-malas' sejenak bersama teman, rekan kerja, atau juga sanakkeluarga.

Cofee shop, adalah bisnis yang akan menjanjikan jika dimulai dikawasan ini (sekitaran kampus d universitas gunadarma), selain para mahasiswa/i, pelajar, dan pekerja kantoran target pasar saya adalah para masyarakat umum yang sudah memasuki titik jenuh dalam aktifitasnya agar bisa bersantai sejenak sambil meminum cofe , dan melupakan sejenak permasalahan yang sedang di hadapinya.

namun, karna lokasi yang saya pilih ini adalah sudah banyak ditempati oleh para pebisnis lain, jadi sudah sangat jelas akan banyak pesaing bisnis di sini baik yang satu produk maupun yang berbeda produk dengan saya , tapi itulah bisnis tak akan menjadi 'indah' tanpa adanya pesaing.
jadi dengan konsistensi saya untuk mendirikan dan mengembangkan cofee shop ini, saya yakin bisnis ini akan menjadi salasatu bisnis cofee shop yang sukses di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar