Selamat datang :)

ANDA MEMASUKI KAWASAN ORANG PINGGIRAN, YANG HANYA BISA MELIHAT, TANPA DIBERI KESEMPATAN UNTUK BERTINDAK.

Sabtu, 07 Januari 2012

Lingkungan Bisnis

Melanjutkan tulisan saya yang terdahulu yaitu mencari peluang pasar, apada tulisan kali ini saya akam mecoba untuk membaca lingkungan bisnis yang ada di sekitar jalan margonda raya depok, tempa akan didirikanya coffe shop,saya tersebut.
Jika melihat padatnya aktivitas ekonomi di kawasan margonda ini tentunya yang akan menjadi pesaing bisnis dalam mendirikan coffe shop ini tidak hanya dari bisnis sejenis tapi juga dari bisnis lain yang berbeda, terutama yang akan dapat menjadi substitusi dari produk saya ini.
hal ini di karenakan target pasar yang mungkin sama antara pasar yang ingin saya dapatkan dan juga yang para pendiri bisnis lainya.
Salah satu pesaing bisnis tidak sejenis yang dapat menjadi pesaing adalah waung pasta yang ada dikawasan jalan margonda tepatnya didekat kawasan stasiun unuversitas Indonesia. Jajanan yang satu ini bisa menjadi pesaing yang sangat berat dikarenakan tempat ini menjadi salasatu tempat paforit yang di kunjungi para target bisnis saya. Mulai dari para pegawai, mahasiswa dan para pelajar yang ada didekat kawasan tersebut.
Mamun kekurangan yang ada pada tempat ini adalah minimnya tempat parkir yang tersedia, sehingga jika sedang padat pengunjung parkiran dapat memakan bahu jalah bahkan bisa mencapai dua lajur jalan utama margonda raya.
Kekurangan yang terdapat di dalam pesaing saya ini jelas akan menjadi suatu batu loncatan yang dapat menarik konsumen lebih banyak lagi pada bisnis saya , yaitu dengan cara memberikan lahan perkir yang lebih luas dibandingkan dengan rumah pasta itu, agar para konsumen lebih nyaman ketika menitipkan kendaraanya di tempat parkir dan jauh dari pikiran was-was karena takut mobil yang mereka pikirkan tersenggol oleh mobil lain yang berlalulalang di sekitaran jalan margonda depok.
Sebenarnya masalah kukuranan tempat parkir ini tidak hanya dialami oleh warung pasta saja, tetapi hal serupa juga di alami oleh banyak toko yang ada di kawasan margonda ini.
Oleh karenaya dengan dibuatnya tempat parkir yang cukup luas di harapkan dapat dapat lebih menarik konsumen di kawasan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar