Selamat datang :)

ANDA MEMASUKI KAWASAN ORANG PINGGIRAN, YANG HANYA BISA MELIHAT, TANPA DIBERI KESEMPATAN UNTUK BERTINDAK.

Kamis, 09 Desember 2010

Hari Anti Korupsi

9 desember, apa yang istimewa dari hari ini ? betul sekali, hari ini adalah hari anti korupsi yang di suarakan oleh seluruh dunia. tapi apa yang bisa kita petik dari hari ini ? sementara di luar sana masi sangat banyak tindak kejahatan korupsi, baik dari penyelewengan dana APBN, penyelewengan pajak bahkan korupsi waktu yang sudah jelas selalu di lakukan oleh anggota perwakilan rakyat di 'atas' sana.

tentu dari banyak kasus korupsi yang terjadi, korupsi waktu adalah tindakan yang tidak pernah di sadari oleh mereka. di saat mereka diharuskan untuk mengadakan rapat, mereka dengan entengnya membolos begitu saja. tetapi ada juga loh yang datang tapi tetap melakukan korupsi waktu ini. dengan masuk ke alam bawah sadar mereka, alias tidur sewaktu rapat berlangsung. sebenarnya hal sekecil ini dulu yang harus kita selesaikan. jika masalah sekecil ini pun belum bisa mendapatkan jalan keluar, bagaimana dengan korupsi yang lain ? yang lebih banyak lagi merugikan masyarakat luas.

kesadaran diri:
para wakil rakyat seharusnya memiliki kesadaran diri yang tinggi, jangan mentang-mentang sudah memakai dasi lantas bisa melupakan rakyat begitu saja, karna rakyatlah yang menghendaki mereka berada di dewan perwakilan itu. ya paling tidak mengertilah apa yang rakyat inginkan. tapi ingat, rakyat sudah kenyak dengan segala janji yang anda berikan, jadi yang sekarang kami inginkan adalah bukti nyata dari semua yang telah dijanjikan.

tapi tidak semua wakil rakyat itu buruk. pasalnya masih banyak juga wakil rakyat yang memperjuangkan nasib dari pada yang mereka wakili (rakyat) . dan yang pasti kita tidak perlu membenci para wakil kita yang tidak becus itu, tapi yang harus kita benci adalah sifat yang tidak baik dari mereka. karna dengan membenci sifat yang tidak baik itu otomasis kita pun akan menjauh dari sifat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar